Kamis, 28 April 2016

2nd Anniversary OMK Wilayah St.Agustinus – YES, WE ARE


    OMK Wilayah St.Agustinus mengawali tahun 2016 dengan mengadakan rangkaian acara 2nd Anniversary OMK Wilayah St.Agustinus. Dalam kurun waktu 2 tahun ini, anggota aktif OMK Wilayah St.Agustinus telah semakin bertambah jumlahnya, terlihat dari kepanitiaan 2nd Anniversary yang sebagian besar berbeda dari tahun lalu. Kepanitiaan yang diketuai oleh Fidelis Petrik Alfanda merancang rangkaian acara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Acara “Road to 2nd Anniversary” diadakan pada hari Minggu, 21 Pebruari 2016, diawali dengan misa bersama di Gereja St.Yakobus pk 08.00. Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba futsal campuran di GOR Futsal Hulaan – Menganti. Lomba futsal ini dikemas dengan berbeda dari segi anggota tim dan seragam tim. Satu tim terdiri dari laki – laki dan perempuan, dimana laki – laki memakai daster dan perempuan memakai sarung. Selama pertandingan berlangsung, diterapkan beberapa peraturan yang cukup kocak, salah satunya keharusan berjoged saat musik menyala. Suasana lomba menjadi sangat meriah dan hidup saat masing – masing tim bertanding secara sportif untuk memenangkan pertandingan. Lomba mencapai puncaknya saat babak final digelar dengan Pak David (pendamping OMK Wilayah) sebagai wasit. Acara hari itu diakhiri dengan berfoto bersama lengkap dengan atribut daster dan sarung yang dikenakan peserta.

         Puncak rangkaian acara 2nd Anniversary OMK Wilayah St.Agustinus diadakan pada hari Sabtu, 27 Pebruari 2016 bertempat di Palem Pertiwi blok L no.02 (rumah Petrik). Hujan yang sempat turun, tidak menyurutkan niat teman – teman OMK Wilayah St.Agustinus untuk hadir memeriahkan acara. Sebagai pembukaan, Pak David memberikan renungan mengenai makna dari ulang tahun. Renungan ini sekaligus refleksi bagi kami agar ulang tahun tidak hanya sekedar perayaan dan “mengulang”, jauh dari itu ada pesan agar OMK Wilayah St.Agustinus selalu “hidup”. Acara dilanjutkan dengan sesi games dan evaluasi rencana program kerja OMK. Tahun ini ada tambahan target program yaitu tugas liturgi (koor) dan pertemuan rutin. Teman – teman OMK lalu dibagi dalam dua kelompok besar untuk mendiskusikan mengenai dua hal tersebut. Hasil diskusi dipresentasikan oleh masing – masing kelompok dan akan menjadi gambaran untuk merealisasikan dua target tersebut. Pak David berpesan apapun program OMK harus tetap berjiwa muda dan memiliki sisi ke-Katolik-an.
Acara berlanjut dengan pemotongan kue tart dan pemberian tanda terima kasih berupa cup cake kepada Pak David karena telah mendampingi dan mendukung OMK Wilayah St.Agustinus selama dua tahun ini. Acara ramah tamah bersama juga semakin meriah dengan adanya surprise untuk Pak Herman (Kawil St.Agustinus) yang merayakan ulang tahun. Jika dikebanyakan acara, ramah tamah merupakan acara penutup, tidak demikian dengan OMK Wilayah St.Agustinus. Acara masih disambung dengan tukar coklat/sejenisnya. Suasana kerapkali menjadi riuh ketika ada hal konyol yang terjadi. Acara yang padat tetapi tidak menyurutkan antusiasme teman – teman OMK merayakan 2 tahun eksistensi di Wilayah St.Agustinus. Acara syukuran 2nd Anniversary OMK Wilayah St.Agustinus ditutup dengan doa dan berfoto bersama.
Proficiat bagi teman – teman OMK Wilayah St.Agustinus. Mari kita buktikan kalau OMK St.Agustinus itu “hidup” dan selalu berkarya. OMK St.Agustinus – YES, WE ARE


By : Liana Agustine
Komsos OMK Wilayah St.Agustinus












Tidak ada komentar:

Posting Komentar